Sunday, June 8, 2014

Doa Ringkas




استغفر الله العظيم........3
اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ اْلعاَلَمِيْنَ , حَمْدًا شَاكِرِيْنَ, حَمْدًا ذَاكِرِيْنَ ,حَمْدًا نَاعِمِيْنَ, حَمْدًا يُوَافِيْ نِعَمَهُ
وَيُكَافِؤُ مَزِيْدَهُ, يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِيْ لِجَلاَلِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ.
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ اْلعَلِيِّ الْعَظِيْمِ, اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَاسْتَطَعْتُ أَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوْءُ لَكَ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْلِيْ فَإِنَّهُ لَايَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلَّا أَنْتَ.
اَللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيْمٌ تَحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَناَّ يَا رَحِيْمُ
اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْئَلُكَ سَلَامَةً فِي الِّديْنِ وَعَافِيَةً فِي الْجَسَدِ وَزِيَادَةًفِي اْلعِلْمِ وَزِيَادَةً فِي الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ , الَلَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ اْلمَوْتِ , وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ, رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ .
اَللَّهُمَّ أَرِنَا الْحَقَّ حَقًّا وَارْزُقْنَا اتِّبَاعَهُ وَأَرِنَا الْبَاطِلَ بَطِلاً وَارْزُقْناَ اجْتِنَابَهُ, اَللَّهُمَّ أَعِنَّا عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ,
اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا ذُنُوْبَنَا وَلِوَالِدَيْنَا وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانَا صِغَاًرا , وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ الْأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالْأَمْوَاتِ, إِنَّكَ سَمِيْعٌ قَرِيْبٌ مُجِيْبُ الدَّعَوَاتِ, وَقَاضِيَ الْحَاجَاتِ , اِغْفِرُ الّذُنُوْبِيْ وَالْخَطِيْأَتِ يَا اَرْحَمَ الَّراحِمِيْنَ ,
اَللَّهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ الْخَيْرِ, اَبْوَابَ النِّعْمَةِ, اَبْوَابَ الَّتوْبَةِ, اَبْوَبَ الرِّزْقِ وَالْبَرَكَةِ,
اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ قَلْبٍ لَايَخْشَعُ, وَمِنْ دُعَاٍء لَايُسْمَعُ, وَمِنْ عِلْمٍ لَايَنْفَعُ, وَفِيْ عَمَلٍ لَا يُرْفَعُ, وَفِيْ نَفْسٍ لاَ يَشْبَعُ,
رَبَّنَااَتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا, رَبَّنَا اَتِنَا فِي الُّدنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَ خِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ الَّنارِ, وَالْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَلَمِيْن. 

Artinya :
Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, aku memuji dengan pujian orang-orang yang bersyukur, pujian orang-orang yang berdzikir, pujian orang-orang yang memperoleh nikmat, pujian yang memadai segala nikmat-Nya, dan mencukupi tambah nikmat-Nya, wahai Tuhan kami, bagi-Mu segala pujian, sebagaimana layaknya bagi Dzat-Mu yang Mulia dan Luhur, serta keagungan kekuasaan-Mu.
Ya Allah sampaikan sholawat dan salam kepada junjungan kami Muhammad, beserta seluruh keluarga Muhammad, tiada daya dan upaya melainkan milik-Mu Engkau yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.
Ya Allah Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan kecuali Engkau, Engkau yang telah mencipta aku, dan aku hanyalah seorang hamba-Mu, dan aku berada di atas penjagaan dan perjanjian-Mu,  atas apapun yang aku kerjakan, aku berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang aku lakukan,  aku akui segala pemberian nikmat-Mu kepadaku, dan aku akui segala dosaku, maka ampunilah aku, karena tiada yang sanggup mengampuni  dosa dan kesalahan kecuali Engkau.
Ya Allah kami minta keselamatan dalam agama kami, kesehatan dalam jasad kami, ,tambahnya ilmu kami , serta penambahan dalam rizki kami, taubat sebelum kematian kami, rahmat ketika kami meninggal, serta ampunan setelah kami meninggal.
Ya Allah mudahkan sakaratul maut kami, berilah kami keselamatan dari siksa neraka, serta ampunan ketika dihisabnya amal, Ya Tuhan kami, jangan Engkau palingkan hati kami darimu setelah Engkau beri kami petunjuk-Mu, dan setelah Engkau beri kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.
Ya Allah  tunjuki kami bahwa yang benar itu benar, dan beri kami kekuatan untuk mengikutinya, dan tunjuki kami bahwa yang batil itu batil dan beri kami kekuatan untuk menjauhinya.  Ya Allah tolonglah kami untuk senantiasa mengingat-Mu dan bersyukur pada-Mu dan memperbaiki amal ibadah kami.
Ya Allah ampuni dosa kami dan orang tua kami dan kasihanilah mereka sebagaimana mereka mengasihi kami sewaktu kami masih kecil. Dan ampunilah juga seluruh muslimin muslimat mukminin mukminat, yang masih hidup ataupun yang telah meninggal. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar Maha Dekat dan Maha Menjawab Doa kami, Engkau Maha Memperkenankan hajat, ampunilah dosa dan keselahan, Wahai Maha Pengasih Orang yang terkasih.
Ya Allah bukakanlah pintu-pintu kebaikan pada kami, pintu-pintu kenikmatan, pintu-pintu taubat, pintu-pintu rizki dan pintu-pintu keberkahan.
Ya Allah aku berlindung kepadamu dari hati yang tidak bisa khusu`, dan dari doa yang tidak terjawab, dan dari ilmu yang tidak bermanfaat, dan dalam amal yang tidak terangkat, serta jiwa yang tidak pernah merasa cukup.
Wahai Tuhan kami, berikan kami rahmat dari sisi-Mu, dan berilah jalan keluar dari segala urusan kami, ya Tuhan kami, jadikan bagi kami di dunia kebaikan dan di akhirat penuh kebaikan dan peliharalah kami dari adzab neraka. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.






1 comment:

  1. rachel fareeha luthfiyya

    X tata boga 2


    jasa orang tua sangat besar kepada kita terutama ibu, jika bukan karena mereka kita tidak akan terlahir ke dunia, mereka rela korbankan waktu, harta benda, dan jiwa raganya demi anaknya. sebagai seorang anak kita harus menghormati dan menyayangi mereka.

    begitupun dengan guru guru murid sewajarnya harus mempunyai adab dan tatakrama kepada guru karna guru adalah orang tua di sekolah.

    ridho Allah terdapat dalam ridho orang tua, dan murka Allah ada dalam murka orang tua

    ReplyDelete