Tuesday, March 7, 2017

Fadilah Berdzikir

Segala perbuatan membutuhkan keikhlasan agar diterima Allah swt. karena ketulusan menjadi tiket utama dalam sempurnanya amal. di sisi lain kewajiban muslim adalah menyampaikan ilmu yang dia punya sebagai bentuk perhatian dalam dunia pendidikan.


seyogyanya kita tahu bahwa berdzikir merupakan salah satu hal yang sangat penting, dengannya kita akan menjadi pribadi yang mandiri dan penuh kejujuran karena dimanapun kita berada kita akan ingat kepada Allah Swt. yang tidak pernah sedetikpun tertidur, selain itu membawa kita mendekati derajat malaikat yang juga tidak pernah tertidur.

Dalam berdzikir disunnahakan duduk meskipun tidak wajib, suatu saat Nabi Saw. melewati suatu perkumpulan (majlis) lalu bertanya kepada mereka " apa yang membuat kalian berkumpul di sini ? " mereka menjawab " kami berkumpul duduk di tempat ini untuk berdzikir kepada Allah dan memujiNya atas apa yang telah ditunjukkanNya kepada kami dengan islam.
lalu Nabi sSaw. berkata " ketahuilah bahwa Jibril as. datang kepadaku dan menyampaikan bahwa Allah Saw. membanggakan nama-nama kalian kepada para malaikat di langit. H.R. Muslim. Shohih

Dalam hadis lain disampaikan :
Tidaklah suatu kaum berkumpul pada suatu majlis berdzikir kepada Allah swt. melainkan akan diliputi malaikat dan turun rahmat terhadap mereka serta turun ketenangan kemudian Allah akan menyebutkan nama-nama mereka di hadapan para malaikatNya . H.R Muslim. Shohih

No comments:

Post a Comment